Mobil Mercedes Benz Harga 1 Milyar dengan Teknologi Canggih

  • Whatsapp

Mobil Mercedes Benz Harga 1 Milyar dengan Teknologi Canggih

Sebelumnya kami punya pengalaman kurang menyenangkan de ngan mobil SUV Mercyyang dirakit di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor. Ia adalah GLC yang setelah proses perakitannya pindah ke dalam negeri justru mengalami sejumlah ‘penyusutan’ pada fiturnya. Hal yang berbeda kami temukan dari MercedesBenz E 300 versi CKD. Ia kini dibekali dengan aksesori dari AMG dan namanya semakin panjang dengan imbuhan “with AMG Line” di akhir. Kabar baiknya lagi, tak ada fitur yang harus dikorbankan meski dijual dengan harga lebih murah. Kami mulai dari tampilannya yang berhasil menggoda setiap pasang mata saat ia melintas. Berbagai aksesoris dari AMG berhasil mendongkrak tampilan EClass yang sejatinya mirip C-Class yang lebih besar saat dilihat sepintas. Tak hanya terlihat lebih menarik, aura sporti pun mencuat dari E-Class terbaru ini. Pada bagian eksteriornya sebut saja bumper depan, side skirt, diffuser belakang, hingga pelek AMG dual tone 19 inci berhasil mengubah citranya.

Muat Lebih

Lalu, disematkannya panoramic sliding sunroof yang juga melengkapi kemewahannya. Namun, bagi Anda yang menganggap tampilan ini masih membosankan, ada baiknya untuk melihat isi kabin E-Class karena di sinilah letak keistimewaannya. Tatanan dasbor cantik dan berkelas serupa S-Class menjamin Anda betah berada di dalam. Versi CKD ini semakin istimewa karena dilengkapi dengan kemudi flat bottom dan karpet dasar dari AMG. Kursi yang dioperasikan secara elektris di bagian depan pun keduanya kini sudah dilengkapi fitur memori. Selebihnya masih sama dengan versi CBU, hanya saja ruang kabinnya kini tanpa batasan jarak tempuh semakin terasa lapang berkat cahaya yang masuk dari atap. Ia juga masih dilengkapi dengan 64 pilihan warna untuk ambient lighting di setiap sudut ruang. Pun begitu dengan fitur lainnya seperti layar sebesar 12,3 inci yang dapat menampilkan berbagai informasi dalam resolusi tinggi. Tak hanya itu, kamera surround view juga akan memudahkan ketika berkendara. ‘Tanpa ada fitur yang dikorbankan’ seperti yang kami sebutkan di awal tadi, termasuk fitur parkir otomatis paling mutakhir dari Mercy yang dinamai Parking Pilot. Sistem ini memungkinkan mobil Anda untuk dapat parkir secara otomatis tanpa harus mengoperasikan apapun. ‘Apapun’ dalam arti sebenarnya termasuk memindahkan gigi maupun menginjak pedal rem. Jenis parkir yang dapat dilakukan pun sangat beragam mulai dari paralel, hingga parkir tegak lurus dengan kepala mobil di depan maupun belakang. Tentunya limpahan fitur menjadi penunjang performa dan kenyamanan yang ditawarkan dari mobil ini.

Baca Juga  Mobil Crossover Terbaik yang Cocok untuk Wanita

Mengandalkan mesin yang mirip dengan C-Class, unit 1.991 cc turbo itu kini diatur untuk merilis tenaga hingga 245 dk dengan torsi 370 Nm. Diterjemahkan melalui transmisi 9 percepatan ke roda belakang, ia menuntaskan sprint 0-100 km/jam dalam 6,9 detik. Meski tak begitu istimewa, harus diapresiasi mengingat bobot yang diemban mencapai lebih dari 2 ton dengan kapasitas daya angkut maksimal. Kami cukup yakin bagi Anda calon pembeli E-Class tidak akan terlalu perduli dengan kemampuan olah BBM mobil ini. Tetapi sebagai gambaran dengan memanfaatkan seluruh fitur bantuan menghemat yang ada, ia mampu berjalan sejauh 10 km/l untuk rute dalam kota dan 15,8 km/l. Menjadi perhatian kami adalah soal minimnya fitur hiburan untuk kabin belakang dan masih absennya pengaturan suhu yang digantikan ventilator sederhana. Setelah kami pertimbangkan, rasanya hal tersebut tak akan jadi masalah berarti apabila Anda tipe orang yang mudah tertidur saat berada di mobil mengingat bantingan suspensi yang ditawarkan begitu lembut. Akurasi kemudinya juga terbilang baik jika Anda memilih untuk mengemudikannya sendiri. Anda tertarik?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *