Mobil Crossover Canggih Terbaik dari BMW

  • Whatsapp

Mobil Crossover Canggih Terbaik dari BMW

Ini bukanlah kali pertama kami mencoba BMW X5 xDrive35i. Tes pertama kami terhadap unit berlabel BMW X5 x Drive35i  xLine justru di ‘habitat’-nya langsung, di Gunung Bromo pada medio 2014 lalu. Saat itu status X5 masih diimpor utuh alias CBU. Kini dengan serangkaian pengembangan, BMW Group Indonesia mengemas ulang X5 dengan format rakitan lokal (CKD). Tidak ada yang berbeda di tampang luar. Wajahnya nampak kekinian dengan aplikasi lampu depan dan belakang LED yang dibuat menyipit. X5 juga diimbuhi garis kontur bumper berbentuk X layaknya seri BMW X lain. Apron depan dan pelindung bagian bawah bodi kian menegaskan kesan tangguh. Ditambah lagi kaki-kaki jenjang berkat dukungan roda berukuran 255/50 R19. Ikut berkontribusi pada ground clearance X5 setinggi 209 mm. Meski kesannya tinggi, Anda tidak akan kesulitan untuk menjinakkan X5. Posisi duduknya ergonomis dengan serangkaian kontrol pengaturan yang mudah dijangkau pengemudi. Bahkan melaju di rute dalam kota yang padat, posisi pilar A yang landai begitu memudahkan pandangan. Terutama untuk menjaga jarak kendaraan di sekitar mengingat lebar mobil yang lebih dari 2 meter.

Muat Lebih

Bermesin 2.979 cc 6 silinder TwinPower Turbo, X5 dibekali tenaga 306 dk dan torsi 400 Nm. Meski memang torsinya tidak sebesar BMW X5 xDrive25d yang punya lonjakan 450 Nm. Laju X5 bensin justru lebih nyaman dan mudah dikontrol. Di mode ECO PRO kami merasakan komputer berkontribusi besar memberikan rasa berkendara yang lebih toleran. Kekuatan mesin memang dibatasi. Namun respons pedal gas tetap sigap dan transfer tenaga via transmisi otomatis 8 percepatan bisa berlangsung dengan halus. Konsumsi BBM X5 di rute dalam kota bisa meraih 7,4 km/l. Sementara di rute tol 13,7 km/l. Tidak hemat memang, tapi cukup sebanding dengan tenaga besar yang diberikan. Bahkan jika butuh akselerasi cepat, catatan 0-100 km/jam mobil ini bisa dikunci dalam tempo 6,9 detik saja. Hal menarik lain tentu saja handling X5 yang cekatan.

Baca Juga  Mobil Tercepat di Dunia 2019

Pasalnya, mobil ini sudah menggabungkan sistem gerak semua roda dengan teknologi sasis. Terasa saat kami bermanuver lebih kencang di mode Sport. Di mode ini, redaman suspensi terasa kaku namun berimbas positif pada pergerakan setir yang lebih presisi. Meski tidak setajam karakter pengendalian sedan BMW, pengendalian X5 lebih akurat jika dibanding rivalnya semisal Mercy ML400. Tidak saja menyenangkan bagi pengendara, X5 juga berupaya memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang. Ruang kaki dan kepala di jok belakang lega. Meski sayang posisi jok ini terlalu rendah dan sedikit menyulitkan bagi Anda berpostur 170 cm. Pasalnya paha jadi tidak menempel di jok dan berpotensi membuat kaki cepat lelah untuk perjalanan jarak jauh. Namun, hal tersebut kami rasa bisa terbayar tuntas dengan kabin X5 yang senyap dan berlimpah fitur. Mulai dari tersedianya panoramic roof, layar monitor di balik kedua jok depan, hingga AC otomatis 4-zona.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *