3 Variasi Resep Kue Cake Praktis untuk Dijual

  • Whatsapp

3 Variasi Resep Kue Cake Praktis untuk Dijual

Sponge cake adalah salah satu teknik membuat kue yang prosesnya telur dan gula pasir dikocok sampai mengembang.Kunci penting membuat sponge cake yaitu pengocokan telur dan gula. Cirinya adalah ketika mengocok telur, buat jejak di sekeliling wadah kemudian gerakkan mikser mengelilingi wadah perlahan. Jika sampai di titik awal dan jejak tak menghilang, artinya adonan sudah mengembang Pori-pori yang halus pada cake bisa didapat dari pengocokan yang benar. Setelah telur mengembang, jangan langsung matikan mikser. Turunkan kecepatan mikser dan kocok selama 1 menit. Lakukan sampai mikser mati untuk mengeluarkan gelembunggelembung besar

Muat Lebih

Baca Juga : 3 Resep Cake Lembut dan Mengembang

Cake Stroberi

Untuk 12 potong

Bahan:

4 btr telur 125 gr gula pasir 1/4 sdt garam 1 sdt emulsifer (SP/TBM) 125 gr tepung terigu protein sedang 1/4 sdt baking powder 75 gr santan kental instan 5 tts pewarna merah rose 3 tts essen stroberi 6 lbr keju lembaran

Cara Membuat:

1. Selai, campur selai stroberi, stroberi segar, dan air. Masak sambil diaduk hingga agak kental dan strawberry sedikit layu. Dinginkan. Sisihkan.

2. Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifer sampai mengembang. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk perlahan bergantian dengan santan kental instan, pewarna merah rose dan essen strawberi. Aduk rata. Bagi 3 bagian.

Baca Juga  Kumpulan Resep Bolu Kukus Mekar Merekah

3. Tuang satu bagian adonan merah muda ke loyang loaf 24x10x7 cm yang dialasi kertas roti. Kukus 5 menit dengan api sedang. Tata keju. Tuang satu bagian adonan. Kukus 5 menit. Tata keju.

4. Tuang sisa adonan. Kukus 15 menit sampai matang.

Cake Keju

Untuk 16 potong

Bahan:

100 gr margarin 2 sdm air 2 lbr keju lembaran, potong-potong 100 gr tepung terigu protein rendah 40 gr maizena 20 gr susu bubuk 1/4 sdt baking powder 5 btr telur 150 gr gula pasir Bahan Olesan: 100 gr buttercream 100 gr keju cheddar parut, untuk taburan

Cara Membuat:

1. Panaskan air dan margarin. Tambahkan keju lembaran. Aduk hingga larut. Biarkan hangat.

2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Masukkan campuran tepung, maizena, baking powder, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata.

3. Tambahkan campuran margarin sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.

4. Tuang adonan ke loyang ukuran 24x24x4 cm, tanpa diolesi margarin. Oven dengan api bawah pada suhu 180 derajat Celsius, 25 menit hingga matang.

5. Setelah dingin, oleskan butter cream. Taburkan keju cheddar parut.

Oreo Cake Lumer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *